Langsung ke konten utama

Cara membuat Mangekyou Sharingan (Orb Sharingan) di Photoshop

Alhamdulillah, kelar juga tutorial membuat mata mengekyou sharingan tipe ke-3 ini atau yang biasa disebut Orb Sharingan. Tapi bagi teman-teman yang belum membaca Tutorial membuat mangekyou sharingan Tipe-1 dan Tutorial membuat mangekyou sharingan Tipe-2 saya sarankan untuk membacanya terlebih dahulu agar lebih paham langkah demi langkahnya. Ok langsung ke TKP...
Tampilan akhir Orb Sharingan



Buat shape lingkaran berwarna gradiasi merah, dan stroke warna hitam dengan ketebalan 8px.
Buat sebuah shape lingkaran lagi pada sebuah layer baru. Kali ini dengan warna gradiasi merah dan stroke setebal 6px.


Menambahkan lingkaran gradasi merah kecil
Tambahkan sebuah shape lingkaran kecil berwarna gradiasi hitam dengan ketebalan stroke 4px.
Menambahkan lingkaran gradasi hitam
Buat shape elips dan lingkaran baru  berwarna hitam dalam satu layer shape. Pilih shape elips dengan Path Selection tool, lalu miringkan melalui perintah Edit> Transform Path > Skew.
Membuat shape elips dan lingkaran berwarna hitam
Tarik node sebelah kanan shape elips menggunakan Direct Selection tool, sehingga bentuknya seperti bulan sabit.
Kemudian gunakan Path Selection tool untuk menggeser shape lingkaran menuju shape elips sehingga menghasilkan bentuk seperti gambar di bawah ini.

Gunakan perintah merge untuk menggabungkan kedua shape tersebut, yang selanjutnya disebut sebagai shape “koma”.
Masih menggunakan Path Selection tool, buat duplikat shape koma sebanyak 2x. Lalu atur posisi dan putar ketiga shape tersebut satu-persatu dengan perintah free transform.
Menyusun posisi dan rotasi shape koma
Part2: efek refleksi

Sisipkan sebuah shape lingkaran putih yang seukuran dengan lingkaran pertama. Pastikan membuat shape ini pada layer shape baru diantara shape lingakaran pertama dan kedua.
Masih pada layer shape yang sama, tambahkan shape lingkaran kedua yang lebih kecil. Pilih opsi Subtract front Shape sewaktu melakukan langkah ini.
Kurangi Opacity layer shape lingkaran menjadi 20%. Sehingga tampak semi-transparan.
Tambahkan dua buah shape elips dengan Opacity rendah (sekitar25%) di urutan paling atas.
Terakhir, tambahkan tiga buah shape elips warna putih dengan Opacity 100%. Empat langkah terakhir ini berfungsi untuk mensimulasikan refleksi cahaya pada permukaan kaca yang berbentuk bulat. Sehingga tampak hasil akhir seperti gambar di bawah ini.
Download pamflet (file .psd) untuk memudahkan editing: Klik di sini! (Password: www.deftutorial.com)

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Data Mining?

Cara pandang dan pengetahuan yang berbeda membuat para ahli memberikan definisi berbeda tentang Data Mining. Sebagian ahli menyatakan bahwa DM adalah langkah analisis terhadap proses penemuan pengetahuan di dalam basisdata atau knowledge discovery in databases  yang disingkat KDD. Pengetahuan bisa berupa pola data atau relasi antar data yang valid (yang tidak diketahui sebelumnya). DM merupakan gabungan sejumlah disiplin ilmu komputer, yang didefinisikan sebagai proses penemuan pola-pola baru dari kumpulan-kumpulan data sangat besar, meliputi metode-metode yang merupakan irisan dari artificial intelligence, machine learning, statistics, dan database systems . DM ditujukan untuk mengekstrak (mengambil intisari) pengetahuan dari sekumpulan data sehingga didapatkan struktur yang dapat dimengerti manusia serta meliputi basisdata dan managemen data, prapemrosesan data, pertimbangan model dan inferensi, ukuran ketertarikan, pertimbangan kompleksitas, pascapemrosesan terhadap struk

KENALI POTENSI DIRI

“ Sesungguhnya, Allah telah membagi amal hamba-Nya, sebagaimana Dia telah membagi rezeki mereka.”  - Imam Malik- Tak asing di telinga kita, sebuah kisah tentang Abdullah Al-Umari, seorang mujahid yang gemar beribadah. Suatu ketika, ia mengirim sebuah surat kepada Imam Malik, mengajaknya untuk menyibukkan diri dengan amal-amal sunnah. Bersama-sama berperang di jalan Allah, memperluas wilayah Islam, dan melakukan amal ibadah luar biasa lainnya yang ia lakukan. Ia mengatakan bahwa debu-debu di medan jihad lebih baik daripada duduk di masjid menyebarkan ilmu sebagaimana yang rutin Imam Malik lakukan di kota Nabi. Apa kata Imam Malik, sang imam darul hijrah? Sungguh, sebuah jawaban cerdas nan bijaksana yang layak ditulis dengan tinta emas. “Sesungguhnya, Allah telah membagi amal hamba-Nya, sebagaimana Dia telah membagi rezeki mereka. Bisa jaid seseorang dimudahkan oleh Allah mengerjakan salat sunnah, tapi tidak untuk puasa sunnah. Bisa saja seseorang dimudahkan untuk menyedekahkan ha

Cara Menyetem Gitar Untuk Pemula yang Sangat Mudah

Salah satu hal yang bikin mood bermain gitar menurun yaitu gitarnya fals (alias ngga nyetem). Tapi itu hanya berlaku bagi yang belum bisa menyetem gitar ;). Nah, maka dari itu saya ingin mencoba share bagaimana cara menyetem gitar manual dengan mudah. Sebenarnya ada berbagai metode yang bisa dilakukan untuk menyetem gitar ini. Tapi dari sekian metode yang sudah saya coba, menurut saya metode inilah yang paling simpel dan mudah untuk dipraktekkan khususnya bagi pemula. Langkah pertama , kita tentukan terlebih dahulu nada senar ke-6 (senar yang paling atas). Sesuaikan dengan feeling teman-teman (bebas). Tapi jangan terlalu rendah dan juga jangan terlalu tinggi. Kalau senar ke-6 nya terlalu tinggi atau terlalu kencang, khawatir senar yang lainnya putus karena senar ke-6 inilah yang akan menentukan nada gitar kita. Tapi kalau kerendahan juga nanti suaranya kurang enak didengar. Setelah melakukan langkah tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini: Beress deh nyetem gi